Kamis, 20 Mei 2010

IMI Luncurkan Buku Panduan Safety Riding


Jakarta - Keamanan berlalu lintas adalah tanggung jawab bersama. Bukan hanya dominasi sebuah lembaga. Terlebih setiap tahun tingkat kecelakaan tergolong masih tinggi dengan korban yang terus berjatuhan.

Hal inilah yang kemudian disadari oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) untuk ikut serta mengkampanyekan cara berkendara aman ke masyarakat luas.

Salah satunya adalah dengan mengeluarkan sebuah buku panduan safety riding dan safety driving.

"Road safety Sangat penting, tidak bisa di tunggu-tunggu lagi, tidak bisa ditawar-tawar lagi, karena itulah kami buat buku ini agar bisa menjadi sumbangan yang berarti bagi kampanye road safety," papar Ketua PP IMI, Juliari P Batubara di Kemayoran, Sabtu (17/4/2010).

Lebih lanjut Ari menjelaskan selain berkontribusi melalui buku ini, IMI pun saat ini sangat terbuka untuk bekerja sama, terutama dengan kepolisian untuk menyebarkan virus road safety ini ke seluruh masyarakat Indonesia.



"Kami punya ratusan ribu anggota yang ada di 33 provinsi di Indonesia. Kami siap membantu kepolisian dan perhubungan agar angka kecelakaan di Indonesia dapat dikurangi," tegasnya.

Angka kecelakaan yang tinggi ini pula yang menggugah ikatan yang sudah berusia 104 tahun untuk membuat buku panduan safety riding dan safety driving ini.

Sebab merujuk pada data yang dirilis Polri baru-baru ini, setidaknya 1.016 orang meninggal akibat kecelakaan lalu lintas pada tahun 2009.

Dan di Jakarta, motor mendominasi kecelakaan itu dengan persentase hingga 70 persennya. Kelompok usia muda pun merupakan kelompok yang paling rentan.

"Melihat ini semua, road safety bukan lagi dominasi tanggung jawab polisi, tapi sudah menjadi tanggung jawab kita semua. Tanggung jawab bersama," ujarnya.

sumber http://oto.detik.com

Ayo Safety Riding untuk keselamatan bersama, pilih Honda sebagai motor yang aman karena Honda Pelopor Safety Riding di Indonesia, cuma Honda yang benar-benar Peduli.


0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca artikel ini, mohon komentar anda dan jangan bosan untuk membaca artikel lainnya, tulis nama anda setelah berkomentar, trims.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mohon di Klik

Entri Populer