Kamis, 11 September 2008

SAMBUTAN DAN SALAM PERPISAHAN MAHASISWA KKN UNIB PERIODE 55 TAHUN 2008 DI KELURAHAN TELUK SEPANG


Assalamu’alaikum wr.wb,

Yang terhormat bapak camat kampung melayu kota bengkulu beserta ibu
Yang terhormat bapak Lurah Teluk sepang beserta Jajarannya
Yang terhormat Ketua RW dan RT Se-Kel. Teluk Sepang
Yang terhormat bapak2, ibu2 para donatur kegiatan HUT RI ke-63 di Kel. Teluk Sepang
Bapak-bapak, ibu-ibu, tokoh masyarakat, karang taruna, pemuda pemudi warga teluk sepang dan adik-adik yang kami sayangi.

Alhamdulillahi robbil ‘alamin, assolatu wassala mu’ala asrofil ambiya I wal mursalin wa ala alihi wasohbihi rosulillahi ajma’in.
Pertama-tama dan yang lebih utama marilah kita memanjatkan puji dan syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah memberikan kita kesehatan jasmani dan rohani sehingga kita semua dapat berkumpul di balai desa ini dalam rangka acara penutupan kegiatan HUT RI ke-63 di kel. Teluk Sepang sekaligus acara perpisahan Mahasiswa KKN UNIB periode 55, mudah-mudahan kehadiran kita di sini senantiasa mendapatkan rahmat dari Allah SWT.

Solawat beriring salam marilah kita sampaikan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW yang telah membawa kita dari zaman jahiliah ke zaman yang penuh penerangan seperti yang kita rasakan saat ini.

Hadirin yang kami hormati
Pada kesempatan malam yang berbahagia ini izinkanlah saya mewakili rekan-rekan mahasiswa KKN UNIB Periode 55 di kelurahan teluk Sepang ini untuk meyampaikan sepatah dua patah kata sebagai salam perpisahan dari kami mahasiswa KKN UNIB di kel. Teluk sepang yang kami cintai ini.

Sebelumnya kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada bapak camat kampung melayu yang hadir ditengah2 kita malam ini untuk menyaksikan acara penutupan kegiatan HUT RI di kel. Teluk dan acara perpisahan Mahasiswa KKN UNIB Periode 55. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada bapak lurah beserta perangkatnya yang telah menerima, membimbing, dan mendukung kami di kel. Teluk sepang ini untuk belajar langsung terjun ketengah-tengah masyarakat menjalankan program-program KKN yang mudah-mudahan bermanfaat bagi kita bersama. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada semua warga kel. Teluk sepang, bapak-bapak, ibu-ibu, pemuda-pemudi dan adik-adik yang telah mendukung kelancaran kegiatan kami karena tanpa dukungan warga kel. Teluk sepang kegiatan kami ini tidak akan berjalan dengan baik.

Hadirin yang kami hormati
Selama dua bulan kegiatan KKN kami di kel. Teluk sepang ini yaitu dari tanggal 1 juli s.d. 31 agustus 2008 nanti, kami menyadari, bahwa kehadiran kami disini belumlah dapat memberikan sumbangsih yang besar terhadap kelurahan ini, tapi mudah-mudahan KKN kami kali ini dapat memberi sedikit perubahan dan warna bila di banding tahun-tahun sebelumnya. Kami sudah berusaha semampu kami, semaksimal mungkin mengerahkan materi, tenaga dan pikiran kami demi teluk sepang tercinta, kami mohon maaf apabila selama 2 bulan kami disini ada tingkah laku kami yang kurang sopan ataupun kegiatan kami yang kurang berkenan di hati, sekali lagi kami mohon maaf. Selanjutnya kami beritahukan, setelah acara perpisahan ini masih ada beberapa kegiatan yang akan kami lanjutkan sampai dengan tanggal 31 Agustus 2008 nanti terutama kegiatan lokakarya akhir sebagai bahan evaluasi kami mahasiswa KKN UNIB, untuk itu nantinya, kami mohon kiranya bapak camat, bapak lurah, ketua RW/RT se-kel. Teluk Sepang dan tokoh2 masyarakat dapat hadir dalam acara lokakarya akhir tersebut yang insya allah kami rencanakan tanggal 30 Agustus 2008.

Hadirin yang kami hormati
Kel. Teluk sepang sebagai lokasi KKN, memberikan kesan yang baik dan menyenangkan bagi kami, masyarakatnya ramah tamah, rukun dan damai dengan berbagai macam suku bangsa yang saling bekerjasama. Bertani dan melaut sebagai mayoritas mata pencaharian penduduk merupakan ciri masyarakat yang bekerja keras, giat dan tekun demi kemakmuran dan kesejahteraan warga kel. Teluk sepang. Pesan kami mahasiswa KKN UNIB periode 55 kepada masyarakat teluk sepang untuk tetap terus meningkatkan situasi dan kondisi kearah yang lebih baik agar teluk sepang semakin jaya dikemudian hari. Pesan kami untuk pemuda dan pemudi teluk sepang pereratlah hubungan persaudaraan dan jagalah kekompakan, kami melihat bakat-bakat olahragawan yang sangat terampil dimiliki pemuda pemudi di kelurahan ini, teruslah pertahankan dan tingkatkan. Pesan kami untuk adik-adik tersayang, rajin-rajinlah belajar, kejar cita-cita tertinggi, dan teruslah bersekolah hingga jenjang yang lebih tinggi karena adik-adik semua adalah penerus kami, penerus generasi bangsa ini. Kebersamaan dengan kalian, adik-adiku sayang, baik sewaktu bimbingan belajar, belajar mengaji di TPQ dan kegiatan yang lain, sangat begitu indah dan tak kan pernah kakak lupakan. Kalian semua adalah sahabat kecil kami yang senantiasa menghibur kami disini.

Hadirin yang kami hormati,
Tanggal 18 Agustus 2008 kemarin, kami mahasiswa KKN menyelenggarakan lomba cerdas cermat tingkat SD antar RT se-kel. Teluk Sepang sebagai salah satu rangkaian kegiatan HUT RI ke-63 dan Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar berkat dukungan semua pihak terutama warga di kel. Teluk sepang. Adapun pemenang lomba cerdas cermat antar RT se-kel. Teluk sepang , Juara pertama RT. 04, Juara kedua RT. 13 Bangkahan dan Juara ketiga RT. 02. Kami mohon nantinya kepada bapak camat dan bapak lurah kiranya berkenan menyerahkan piala dan hadiah lomba kepada para pemenang.

Hadirin yang kami hormati,
Izinkanlah saya membacakan pantun terakhir dari kami mahasiswa KKN UNIB, “Apabila ada sumur diladang boleh kita menumpang mandi, apabila diberi umur yang panjang, boleh kita berjumpa lagi”. “Jika ada jarum yang patah jangan disimpan didalam peti, jika ada kata-kata kami yang salah jangan disimpan didalam hati”. Demikianlah SALAM PERPISAHAN dari kami, mohon maaf atas segala kekurangan dan kekhilafan. Wassalamu’alaikum wr. wb.

Kordes : sofian

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca artikel ini, mohon komentar anda dan jangan bosan untuk membaca artikel lainnya, tulis nama anda setelah berkomentar, trims.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mohon di Klik

Entri Populer