Jumat, 15 Januari 2010

Final Telkom Basketball Championship (TBC)

Kericuhan di akhir pertandingan

Pateax's vs Tunas Inti



Aksi wasit di final TBC



SMPN 15 Jawara TBC tingkat SMP



Laga Final Telkom Basketball Championship (TBC) yang di gelar Perbasi dan Telkom, mempertemukan Pateax’s versus Tunas Inti Curup di GOR Sawah Lebar, Selasa (12/01), diawal pertandingan pemain Pateax’s menarik hati penonton yang berada di tribun dengan membagi-bagikan permen. Pateax’s dan Tunas Inti memiliki fans yang cukup banyak, mereka adalah sporter sejati yang selalu meneriakan yel-yel kemenangan untuk mendukung tim kesayangan mereka.

Pada kuarter pertama Tunas Inti unggul dari Pateax’s 7-11, di awal kuarter kedua Pateax’s dapat mengejar ketertinggalan sehingga dapat menyamakan kedudukan 13-13. Aksi tabrakan antar pemain mewarnai pertandingan final ini. Salah satu pemain Tunas Inti sempat cidera. Pateax’s sempat unggul untuk sementara pada kuarter kedua dengan memimpin 20-17. Tunas ini pun tak kenal lelah untuk mengejar ketertinggalan, dan akhirnya berhasil menambah 3 point sehingga kedudukan sama 20-20. dan diakhir kuarter kedua ini, Tunas Inti unggul sementara dari Pateax’s 20-23.

Pada awal kuarter ketiga, Tunas Inti masih memimpin pertandingan dengan point 20-26. pada kuarter ini kedua tim nampaknya saling sikut dan bermain kasar untuk mendapatkan bola dari lawan. Di akhir kuarter ketiga Tunas Inti pun masih memimpin 30-36, Pateax’s nampaknya tertinggal 6 point.

Permainan semakin panas saat memasuki kuarter terakhir, emosional kedua tim pun semakin menjadi-jadi, apalagi ketika memasuki menit 01.43 dimana Pateax’s berhasil menyamakan kedudukan menjadi 36-36. Pononton yang menyaksikan pertandingan ini pun beranjak dari duduknya mereka menonton sambil berdiri untuk menyaksikan detik-detik terakhir dari pertarungan ganas ini.

Pateax’s berhasil menambah satu point sehingga unggul sementara dari Tunas Inti 37-36, Tunas inti pun tak mau menyerah begitu saja dan mampu menyamakan kedudukan menjadi 37-37. Penonton yang memadati GOR Sawah Lebar pun bersorak sorai, hiruk pikuk teriakan kemenangan bergema dimana-mana. Detik terakhir pertandingan ditutup manis oleh Tunas Inti dengan menambah satu poin sehinggan kedudukan menjadi 37-38. Tunas Inti pun Jawara pada TBC kali ini, Pateax’s pun takluk.

Akhir pertandingan mendadak ricuh, kericuhan yang terjadi usai pertandingan ini, terkait tidak puasnya pemain Pateax’s sendiri terhadap kepemimpinan wasit. Para pemain Pateax’s memprotes wasit. Tapi wasit tetap dengan pendiriannya. Sehingga terjadilah keributan. Namun keributan ini tidak sampai mencederai wasit. Hanya terjadi lemparan botol air mineral dari tribun penonton ke lapangan.

Matriadi, wasit yang memimpin laga final, mengatakan insiden ini wajar terjadi dalam sebuah partai yang dramatis. Tapi ekspresi kekecewaan dan kemarahan para pemain Pateax’s dinilai berlebihan. “Kita sebagai wasit tidak mungkin gegabah dalam memutuskan sesuatu. Apa yang dilihat penonton belum tentu sama dengan apa yang dilihat wasit, “papar Medi sapaan akrabnya.

Medi juga mengakui bahwa pertandingan ini berlangsung sangat ketat dan dramatis bagi kedua tim. ”Sejauh ini pertandingan berjalan sangat baik, “pungkas Medi.

Acara Telkom Basketball Championship (TBC) Bengkulu 2010 ini berlangsung dari tanggal 6 - 12 Januari 2009 yang disponsori oleh Product Sponsor seperti Hotspot Telkom Speedy, Flexinet, Telkomsel Flash, Rakyat Bengkulu, Bengkulu Exspress, dan RB TV. Ada 7 peserta basket yang telah ikut berpartisipasi dalam pertandingan TBC 2010 yakni Tunas Inti (Curup), Golden Star (Bengkulu), UNIB (Bengkulu), Raja PTX (Bengkulu), Pateax's (Bengkulu), Bina Satria (Kepahiang), Bhayangkara Muda (Argamakmur). Sedangkan tingkat SMP, antara lain diikuti SMP 15 kota, SMP 1 Kota, SMP 3 Kota, SMP 7 Kota, SMP 2 Kota, dan SMP 4 Kota.

Berikut daftar para jawara-jawara Telkom Basketball Championship Bengkulu 2010 :

Tingkat SMP :

Juara 1 : SMPN 15 Kota Bengkulu
Juara 2 : SMPN 7 Kota Bengkulu
Juara 3 : SMPN 1 Kota Bengkulu

Tingkat Klub :
Juara 1 : Tunas Inti (Curup)
Juara 2 : Pateax’s (Bengkulu)
Juara 3 : UNIB
Juara 4 : Golden Star (Bengkulu)

Selamat kepada para Jawara TBC, Teruslah Berprestasi dan Mari Kita Junjung Sportifitas ….(Sofian).

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca artikel ini, mohon komentar anda dan jangan bosan untuk membaca artikel lainnya, tulis nama anda setelah berkomentar, trims.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mohon di Klik

Entri Populer