Rabu, 05 Januari 2011

Kapal Pesiar Amerika Akan Singgah di Bengkulu



BENGKULU - Kapal pesiar "Clipper Odyssey Ship" dari Amerika Serikat dijadwalkan akan singgah di Bengkulu pada 15 Januari 2011.

"Kapal pesiar itu membawa wisatawan dari berbagai negara sekitar 100 orang," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemanfaatan Objek Wisata dan Asset Pemerintah Provinsi Bengkulu Jaya Marta, Senin (3/1).

Kapal tersebut sebelum ke Bengkulu singgah di Lampung lalu melanjutkan perjalanan ke Sumatera Barat dan Nanggroe Aceh Darussalam.

Bila sesuai jadwal kedatangan wisatawan kapal pesiar pertama ke Bengkulu itu merupakan sebuah kesempatan besar untuk memperkenalkan potensi objek wisata dan budaya daerah kepada para wisatawan mancanegara, ujarnya.

Kapal pesiar asal Miami itu membawa wisatawan dari Amerika Serikat, Selandia Baru, Spanyol, China dan Australia. "Clipper Odyssey Ship" (COS) merupakan kapal pesiar mewah yang sangat cocok untuk ekspedisi jelajah serta berpengalaman mengelilingi dunia.

Setelah kapal pesiar itu berlabuh di Pelabuhan Pulau Baai Bengkulu, pihaknya menyiapkan penyambutan dengan terian tradisi masyarakat adat Pulau Enggano.

Para tamu wisatawan itu akan dibawa melihat pemandangan dan suasana Bengkulu selama enam jam lebih mengelilingi Kota Bengkulu melewati lapangan golf, Pantai Panjang, Tapak Paderi, Benteng Marlborough lalu melewati gedung daerah dan berakhir di Persada Bung Karno dan Rumah Fatmawati.

UPT Pemanfaatan Objek Wisata Dan Asset Pemerintah di bawah naungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Bengkulu telah menyiapkan acara bagi para wisatawan asing ini seperti acara pernikahan dalam adat dan isitiadat Bengkulu.

Acara itu bekerja sama dengan para pengrajin cindramata untuk menyiapkan souvenir khusus agar para turis tertarik, bahkan bila pada saat itu bersamaan dengan mekarnya bunga raflesia di daerah Gunung Taba Pananjung para wisatawan akan juga diajak mengunjunginya.

Para wisatawan tersebut diharapkan dapat mempromosikan keindahan objek wisata alam, sejarah dan budaya Bengkulu ke sesama rekan mereka di negara asal agar tertarik berkunjung ke daerah ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca artikel ini, mohon komentar anda dan jangan bosan untuk membaca artikel lainnya, tulis nama anda setelah berkomentar, trims.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mohon di Klik

Entri Populer