Senin, 20 Desember 2010

Bunker Coasako Kab. Benteng

Ekspedisi Sabtu, 18 Desember 2010

Bunker/Benteng Coasako merupakan Cagar Budaya yang berbentuk sebuah bunker atau tempat perlindungan di bawah tanah yang dibangun pada era jaman penjajahan Jepang di Kabupaten Bengkulu Tengah, Bangunan bunker Coasako berjumlah 3 ruangan yang setiap ruangannya tidak saling berhubungan antara satu dengan ruang bunker lainnya.

Benda Cagar Budaya yang status berkepemilikan adalah milik pribadi atas nama Ajisul ini berlokasi di Taba penanjung Kab. Bengkulu Tengah. Masuk ke dalam lokasi ini kita akan menemukan hutan yang asri dengan pohon-pohon besar berakar menakjubkan (bisa untuk main tarzan-tarzanan he..he..). Sejuk dan segar akan kita rasakan ketika berada disini.

Di lokasi ini kita bisa menemukan tanaman amorphophallus sebagai cikal bakal tumbuhnya Bunga Kibut. Berikut Dokumentasi perjalanan Saya, yang mungkin bisa sedikit memberi gambaran bagi anda yang suatu saat berkesempatan mengunjungi situs sejarah ini.

Pintu masuk lokasi ke Benteng/Bunker Coasako, bayar dulu sebelum masuk he..he..

Lubang Udara Bunker


Salah satu bunker, penasaran ... masuk ja kedalam :)

Prasasti Pengelola Bunker Coasako
Kondisi dalam bunker

Bunker ke-2, letaknya agak ke bawah

Mejeng dulu di Tugu Coasako

2 komentar:

  1. wah, bagus sekali infonya. belum pernah ke sana sayanya.

    dang

    http://rejang-lebong.blogspot.com

    BalasHapus

Terimakasih sudah membaca artikel ini, mohon komentar anda dan jangan bosan untuk membaca artikel lainnya, tulis nama anda setelah berkomentar, trims.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mohon di Klik

Entri Populer