Senin, 25 Oktober 2010

Pantai Nusa Dua


Salah satu pantai yang unik di bali adalah pantai Nusa Dua. pantai ini memiliki dua karang yang terpisah. Dulu kala cerita rakyat bali mengatakan bahwa pantai nusa dua adalah pantai buangan untuk mereka yang melakukan kesalahan di masyarakat. Jadi sebagai hukuman, mereka di buang ke pantai dan pantai nusa dua dahulu kala sangat tandus. Mereka hanya makan dari apa yang mereka dapat di pantai ini. Lalu ada dua orang kesatria yang saat itu juga di hukum di pantai ini.

Kedua kesatria bertarung di pantai ini untuk merebut kekuasaan. Namun sebelum bertarung mereka meletakkan pikulan mereka di pinggir pantai. Setelah mereka bertarung, ternyata mereka memiliki kemampuan yang sama hebatnya. Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk membagi kekuasaan. Pemisah daerah kekuasaan itu adalah barang pikulan mereka yg mereka letakkan di pinggir pantai sebelum bertarung. Itulah awal mula cerita dari pantai nusa dua.

Pantai nusa dua sangat indah, bersih, dan airnya juga tenang, hingga anak–anak bisa dengan leluasa bermain di pantai. Di pantai ini banyak juga pengunjung yang datang sambil berkemping bersama keluarga. Banyak yang berjualan jajanan dan harganya sangat bermasyarakat.

pengunjung bisa menikmati paronama terbaik di Nusa Dua dengan berjalan-jalan di pantai yang menjadi bagian dari area ini. Pantai Nusa Dua sepanjang kurang lebih 5 km, dan merupakan halaman belakang dari hotel-hotel kelas dunia seperti Melia Bali Villas Spa Resort, Inna Putri Bali, Novotel Nusa Dua, dsb.

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih sudah membaca artikel ini, mohon komentar anda dan jangan bosan untuk membaca artikel lainnya, tulis nama anda setelah berkomentar, trims.

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Mohon di Klik

Entri Populer